PENERIMAAN PERWIRA POLRI SUMBER SARJANA (PPSS) 2009

DICARI (WANTED) ……….. !!!!!!!

90 (Sembilan Puluh) orang LULUSAN SARJANA S1 & S2

Untuk menjadi :

PERWIRA POLRI SUMBER SARJANA (PPSS) 2009

Berdasarkan Surat Telegram KAPOLRI : ST/389/IV/2009 Tanggal 21 April 2009

Pendaftaran Sampai dengan Tanggal 6 Juni 2009

PERSYARATAN MENJADI PPSS

Umum:

1. Warga Negara Indonesia (Pria & Wanita)

2. Beriman & Bertaqwa kepada Tuhan YME

3. Sehat Jasmani & Rohani

4. Tidak Pernah Dipidana Karena Melakukan Kejahatan

5. Berwibawa, Jujur, Adil & Berkelakuan Tidak Tercela

6. Bersedia Ditempatkan Diseluruh Wilayah NKRI & Untuk Semua Bidang Tugas

Persyaratan lainnya :

1. Pria & Wanita belum Pernah Menjadi Anggota Polri

2. Berijazah Sarjana S1 atau Magister S2 untuk bidang

a. Teknik (Kimia, Elektro, M E T A L U R G I , Fisika Nuklir &
Transportasi)

b. Ilmu Kesehatan

c. MIPA/SAINS

d. Fisip / Sospol

e. Pendidikan

f. Kelautan

g. Ekonomi

h. Ilmu Komputer

3. Menyerahkan Ijazah SD, SMP & SMA yang dilegalisir

4. IPK minimal 2,75

5. Umur maksimum Lulusan S1 = 28 tahun dan S2 = 30 tahun.

6. Tinggi Badan minimum Pria = 160 cm & Wanita = 155 cm

7. Sanggup Tidak Menikah Selama Pendidikan (DIKTUK)

8. Bersedia menjalani Ikatana Dinas I selama 10 tahun

9. Tidak Terikat Perjanjian dengan Instansi lain

10. Pernyataan Persetujuan dari Instansi ybs bila Sudah bekerja

11. Harus mengikuti & Lulus Test/Ujian dengan Sistim Gugur

Selengkapnya :

http://www.polri.go.id/images/dat_penerimaan/20090426013338.jpg

Baru dapet info lagi :

Persyaratan umum bagi para pelamar adalah Warga Negara Indonesia; Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME; setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945; sehat jasmani dan rohani; tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan yang dinyatakan dengan SKCK dari Kepolisian (Poltabes/Polres) setempat; berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas Kepolisian.

Sedangkan Persyaratan lainnya adalah : 1. Pria dan wanita yang belum pernah menjadi anggota POLRI; 2. Berijazah S1/S2 dengan ketentuan program studi sebagai berikut : a. Ilmu kesehatan (Dokter Umum dan Dokter Hewan), b. Mipa/sains (Biologi, Kimia Murni, Matematika, Fisika dan Statistika), c. Teknik (Kimia, Elektro, Elektro Arus Kuat, Metalurgi dan Fisika Nuklir), d. Transportasi (Manajemen Transportasi dan Teknik Transportasi) e. Fisip/Sospol (Psikologi dan Sejarah), f. Pendidikan (Teknologi Pendidikan dan Pendidikan Olahraga), g. Kelautan (Ahli Nautika Tk III dan Ahli Teknia Tk III), h. Ekonomi (Akuntansi dan Manajemen) serta i. Ilmu Komputer seluruh jurusan dan program studi Ilmu Komputer.

Bagi calon yang berasal dari PTN /PTS harus sudah lulus ujian Negara (melampirkan tanda lulus / ijazah yang dilegalisasi / diketahui oleh Kopertis) dengan akreditasi A dan atau B dengan nilai rata-rata IPK minimal : untuk S-1 Profesi (2,50), S-1 (2,75), dan D-IV (2,75). Selain itu juga menyerahkan fotokopi ijazah SD, SMP serta SMU yang telah dilegalisir. Umur Maksimal pada saat buka pendidikan PPSS TA. 2009 yang dimulai pada tgl 20 Agustus 2009 adalah 28 th untuk lulusan S-1 dan 30 th ntuk lulusan S-2.

Adapun tinggi badan minimal dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku, untuk Pria 160 cm dan wanita 155 cm. Persyaratan selanjutnya adalah : sanggup tidak menikah selama dilangsungkannya pendidikan pembentukan. Bersedia melaksanakan Ikatan Dinas Selama 10 th terhitung mulai diangkat menjadi Perwira Polri. Tidak terikat perjanjian Ikatan Dinas dengan instansi lain. Selain itu, mendapat persetujuan dari instansi yang bersangkutan bagi yang sudah bekerja dan pernyataan berhenti dengan hormat bila lulus seleksi dan masuk pendidikan.

Selain itu calon peserta harus mengikuti dan lulus ujian / Pemeriksaan dengan sistim gugur yang meliputi : 1. Untuk Tingkat Panda berupa : Pemeriksaan Administrasi, kesehatan awal serta penentuan kelulusan Tingkat Panda (lulus Rikmin dan Rikkes Awal) untuk selanjutnya dikirim ke Panpus. 2. Untuk Tingkat Panpus berupa : pemeriksaan administrasi, uji akademik (test Potensi Akademik dan UU Kepolisian), uji kompetansi wawancara dan praktek, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologi, Ujian kemampuan Jasmani serta sidang penerapan kelulusan di tingkat pusat.

Untuk Waktu dan tempat pendaftaran adalah tanggal 4 Mei sampai dengan 6 Juni 2009 mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional pendaftaran tutup. Cara Pendaftaran. Calon datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan menunjukkan Dokumen Asli (Surat permohonan calon, KTP dan KK, Akte Kelahiran, semua Ijazah yang dimiliki beserta daftar nilai, SKCK serta Surat Keterangan Sehat dari Institusi Kesehatan Non Polri), dengan menyerahkan masing-masing dokumen terebut 1 lb fotokopinya yang sudah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang paling lama Bulan Agustus 2008 kemudian dimasukkan ke dalam map hijau yang terdiri dari : Surat Permohonan calon dengan tulisan tangan di tempel materai Rp. 6000; KTP dan KK Calon; Akte kelahiran / Surat Keterangan lahir dari Kabupaten / Kota; Semua Ijazah dan raport /transkip nilai yang dimiliki, Surat Keterangan Catatan Kepolisian / SKCK dari Kepolisian (Poltabes / Polres) setempat..Selain itu, Surat Keterangan Sehat dari Institusi Kesehatan / dari PUSKESMAS (Bukan dari Bid Dokkes Polri / RS Bhayangkara) serta melampirkan foto (hitam putih) ukuran 4 x 6 : 2 lembar dan kuran 3 x 4 : 2 lembar. Bila terdapat hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan lansung di tempat pendaftaran.

Untuk Penerimaan Akpol 2010: Penerimaan Taruna Akpol 2010

Untuk PPSS 2010 Penerimaan PPSS 2010

About these ads

103 Komentar (+add yours?)

  1. Heri Siswanto
    Mei 15, 2009 @ 20:57:06

    terima kasih udah masuk ke blogku..
    kalau cerita mengenai liku – liku penerimaan di PPSS aku belum pernah mas, masalahnya aku masuk Polri dari Bintara, jadinya agak lain antara Bintara polri dengan yang bersumber dari PPSS.
    nanti tak tanyain sama rekan rekanku Pa yang bersumber dari Sarjana..

    Haris Fadillah reply:

    Sama2 mas terima kasih da mo mampir juga ;)
    Oke mas terima kasih sebelumnya untuk infonya sapa tau teman2 yang lain juga ada yang butuh jadi bisa jadi pencerahan untuk mereka juga

    Balas

    • willy yudha
      Agu 25, 2012 @ 15:51:51

      pak mau nanya pembukaan polisi sipss 2013 ada hukumnya ga,,berapa umur maksimalnya pak?? mohon infonya?mksh

      Balas

    • mirza
      Des 06, 2012 @ 15:48:53

      untuk pak heri siswanto mau tanya bpk dr brigadir kah ? sipss atau onya standarisai sndri dari bintara? atau dari prestasinya? dan selama pendidikn tsb apa ada ibl?

      Balas

  2. Alexander
    Mei 17, 2009 @ 13:28:10

    hallo salam knal
    tukaran link yuk
    promo nic
    alexanderadhitya.wordpress.com

    Haris Fadillah Reply :

    Ok mas salam kenal juga maaf belum bisa masukkan linknya , nanti ya ;)

    Balas

  3. ari
    Mei 30, 2009 @ 00:31:23

    mas, koq gantian skrg dr spss nerima ekonomi.
    kalo akpol ga nerima lagi??? thanx b4

    Haris Fadillah Reply:

    Mungkin tergantung kebutuhan dari jajaran kepolisiannya untuk bidang2 yang di perlukan

    Balas

  4. riza
    Jun 03, 2009 @ 11:50:13

    mas, untuk kuota masing2 jurusan ada tidak. untuk jur informatika tahun 2009 ini dibutuhkan berapa orang. trim’s

    Haris Fadillah Reply :

    Sepertinya itu kewenangan dari Panitianya dan kebutuhan POLRI nya mas jadi 90 itu jumlah keselurahan mungkin juga bisa bertambah sepertinya tergantung kebutuhan

    Balas

  5. Tri aWinarko
    Jun 13, 2009 @ 09:13:47

    mas aku dah nikah tapi mo jd angota polri, kira2 masih bisa ga ya?

    Balas

  6. oky dwi hp
    Agu 28, 2009 @ 16:20:26

    ass.,,,
    saya mau tanya perihal penerimaan ppps d kepolisian,.saya sekrg msh kuliah di PTN solo jurusan tek.mesin..yang saya tanyakan apakah jurusan saya itu bisa masuk syarat admin pendaftaran?karena kox gak ada jurusan tek.mesin di persyaratn tersebut..?
    trimakasih.
    wasslm..

    Balas

  7. azis
    Sep 28, 2009 @ 23:13:47

    assalamu’alaikum wr.wb.
    klo dari fakultas hukum bisa daftar gak?

    Balas

  8. mesakh
    Nov 02, 2009 @ 13:32:12

    salam kenal mas,
    saya mahasiswa T.elektro semester akhir, ingin mendaftar PPSS tahun depan (2010).
    yang saya tanyakan, bagaimana kalau saya memiliki visus mata?? apakah masih bisa lulus pada tes kesehatan??
    kalau masih ada toleransi, sampai min berapa mas??
    makasih….

    Balas

  9. Dhani
    Nov 20, 2009 @ 15:43:24

    Bwt tmen2 yg mw daftar PPSS 2010..
    Pengumuman penerimaan belum keluar.. Biasanya ada kampanye penerimaan, kalo g salah antara bulan februari-april..
    Untuk jurusan ilmu HUKUM, ada jalur tersendiri.. Namanya SIP (Sekolah inspektur polisi).. Output dari AKPOL, PPSS, dan SIP, mempunyai pangkat yg sama yaitu ipda (balok emas satu).. Bedanya hanya job desk nya.. Perwira lulusan AKPOL dan SIP disiapkan bwt jadi pimpinan2 polri.. Sedangkan perwira lulusan PPSS disiapkan untuk jadi staff ahli..
    Lama pendidikan Akpol sekitar 3,5 taun.. SIP 1taun 4 bulan.. PPSS 6 bulan.. Persiapkan diri sebaik mungkin.. Semoga bisa lolos tes.. Rencananya saya jg mau daftar PPSS 2010..Ne lg ngejar skripsi.. Berdoa semoga bisa jd perwira polri.. Amien

    Balas

    • mesakh harir rajagukguk
      Nov 23, 2009 @ 10:17:12

      PPSS itu bisa menjabat kapolda gak mas??
      trus bisa dapet bintang ga??

      Balas

      • bos .
        Jul 26, 2010 @ 23:01:23

        SPSS tdk bs jadi kapolda , kapolda itu harus melalui akademik .
        SPSS maksimal pangkat kombes . setau saya ……….

    • Handa
      Mar 26, 2010 @ 13:49:21

      dapat info dari mana gan??? kok yakin bener klo SIP cuma 1 tahun 6 bulan….
      aku dari lulusan sarjana hukum…mohon di balas gan..
      eh tahu web khusus buat pendaftaran SIP gak ???(buat semua agan-agan bales yow)
      ^_^

      Balas

  10. Umi Mamdudah Tilawat
    Nov 29, 2009 @ 21:06:19

    salam kenal ;
    saya baru aja dapet gelar S.Pdi dan berencana untuk ngelanjutin ke PPSS, masih bisa gak ??? sedangkan pendaftaran pada 2009 dah telat. kira2 tuk 2010 bulan apa yah ????
    please info’a
    tx

    Balas

  11. muhammad arqam
    Des 01, 2009 @ 13:06:07

    ass pak,. saya lulusan s1 ilmu ekonomi asal jambi. tiap tahun pembukaan PPSS selalu menerima jurusan manajemen dan akuntansi. apakah ada pembukaan bagi lulusan ilmu ekonomi atau ekonomi pembangunan pak…?? saya tunggu balasannya… terima kasih.

    Balas

  12. Fadil
    Des 02, 2009 @ 23:17:39

    To All :

    Sepertinya untuk PPS belum buka lagi, mungkin menunggu sampai tahun depan.
    Untuk informasinya bisa lihat di link berikut : http://www.polri.go.id/index.php?op=penerimaan

    terima kasih

    Balas

  13. Teuku Ridwan Jazid Oebit
    Des 13, 2009 @ 02:07:24

    Assalamualaikum..
    izin bertanya…insya Allah saya berniat mendaftar PPSS tahun 2010..karena Akpol ditutup untuk Sarjana tahun 2010. Apakah peluang pendaftaran dari Sarjana Hukum dibuka untuk PPSS tahun 2010?
    Mohon petunjuk, Terima Kasih

    Balas

  14. Farendra
    Des 17, 2009 @ 01:40:42

    D prsyaratan: yg ilmu kshatan cm dokter umum n hewan???Klo dokter gigi bs ndak mas?D persyaratan kok tidak trcantum

    Balas

  15. Rolland
    Des 17, 2009 @ 17:03:51

    Kenapa gak ada yah penerimaan PPSS dari sumber sarjana hukum..?

    Balas

    • lewa pradipta
      Mar 16, 2011 @ 12:03:17

      bener-bener emang gak dibutuhkan yaa dari jurusan hukum,,
      kalo gitu nyesel aku keluar dari psikologi.

      Balas

  16. bagus priyo ayudo
    Jan 15, 2010 @ 15:34:10

    saya mahasiswa falkutas Hukum universitas kartini semester 7.saya berkeinginan sekali untuk bisa bekerja di kepolisian.dari comment2 diatas saya baca ada SIP,mhon informasi aokah itu SIP?.apa bedanya dengan PPSS?.jika sama2 bersumber dari sarjana mengaapa ada 2?.lalu knp AKPOL tidak menerima lagi dari sarjana?.mohon jawabannya.trima kasih.

    Balas

  17. WakWau
    Jan 15, 2010 @ 21:02:49

    tlg infonya untuk 2010 dong bro, thanks

    Balas

  18. aka
    Jan 17, 2010 @ 19:53:12

    om” semua. klo untuk s1 hukum masuknya ke ppss gak ya? bingung nie om

    Balas

  19. ale
    Jan 20, 2010 @ 15:50:39

    mas mau tanya pendaftaran PPSS tahun 2010 bulan apa ya?
    menerima lulusan S1 tekik mesin tidak?
    thanks…

    Balas

  20. rony kisnadi
    Jan 23, 2010 @ 22:48:36

    permisi, pak saya mau nanya kalo dari S1 keperawatan bisa gk ya masuk ppss?mohon informasinya. trims sebelum nya.

    Balas

  21. Egi supriadi
    Jan 23, 2010 @ 23:57:05

    Permisi numpang nax.Pak Kapn pnerimaan ppss thn 2010, trmh g jurusan manajemen perusahaan ? Tlong infox….

    Balas

  22. rocky
    Jan 26, 2010 @ 14:04:08

    sedihnya…saya juga teknik mesin, fokus lulusan t.mesin itu pabrik…jarang bgt yg dipemerintahan

    Balas

  23. rizki nugraha
    Feb 06, 2010 @ 10:57:36

    assalamualaikum Wr. Wb.

    pa asaya dari fakultas syariah jurusan ilmu hukum bisa ga ikutan PPSS. terimakasih

    Balas

  24. hanafi
    Feb 06, 2010 @ 15:29:53

    pak izin bertanya..
    saya dari sekolah kedinasan sekolah tinggi perikanan jakarta yg akan lulus tahun ini.,kira” klo mau tes ppss bisa nga dari jurusan permesinan perkapala…????????

    Balas

  25. ABDI NEGARA
    Feb 17, 2010 @ 16:09:27

    Sarjana hukum sampah ya bos???????kog gak ada di syarat2 nya?oh mungkin polisi pada mau pindah jurusan bukan penegak hukum lagi???karna sarjana hukum gak di trima??????
    INDONESIA SEMAKIN CARU MARUT!!!!!!!
    PAHLAWAN INDONESIA MATI KONYOL SEMUANYA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Balas

  26. ABDI NEGARA
    Feb 17, 2010 @ 16:12:45

    MENDING BUBARKAN AJA KEPOLISIAN RI KALAO SARJANA HUKUM GAK DI TRIMA????
    BIAR PAKE UNDANG- UNDANG MAKANAN!
    JANGAN PAKE KUHP!!!!!krna itu punya orang HUKUM!!!!!!!!!

    Balas

    • otong
      Mei 28, 2010 @ 23:44:52

      goblok lo…
      akpol jg bljr hukum …..

      Balas

      • otong
        Mei 28, 2010 @ 23:54:59

        cuman makan aje se otak u…

        pas lah yg di bilang leo…
        lo bljr KUHP .. untuk buncitin perut lu yg otakne makan doang…
        setiap keputusan yang dibuat KAPOLRI,, terkait dgn penerimaan anggota,, bukan seenak Udel nye aje.. ada kebutuhan 2 yang harus dipenuhi ,, mungkin jurusan u, ud tumpang tindih , dengan taruna akpol, yg juga belajar Hukum di dalam,,…

        yang berbasiskan sebagai penyidik….

  27. hendro
    Feb 17, 2010 @ 19:55:47

    apakah sarjana hukum bisa daftar PPSS jg gak bang???

    trus sip itu mksdnya apa??? bisa gak S! hukum daftar SIP jg mhon informasinya bang???

    Balas

  28. yoggi
    Feb 20, 2010 @ 19:47:37

    informasinya buat 2010 donk om ,
    terus ppss tiap tahun pasti ada ya ?

    Balas

  29. Kristina Simamora
    Feb 28, 2010 @ 18:12:11

    salam hormat kepada panitia PPSS,

    Saya Kristina Simamora, jurusan Ilmu dan Teknologi Kelautan, IPB-Bogor,
    mau nanya Pak,
    untuk tahun 2010, kira2 rekruitmennya bulan apa yh?
    Trimakasih

    Balas

  30. leo
    Mar 03, 2010 @ 01:10:21

    tlong buat saudara abdi negara yang sopan bicarana,anda ngaku orang hukum tp blg bubarkan kepolisian,diatas dah dibilang lo hkum sumberna sip,bkan ppss,
    sya dr keluarga polri g trima anda bicara g sopan gto,niat msuk polisi kok mlah caci sech?
    tnjukkan la wibawa anda yg ingin jd perwira,saya jha msih smes 4 biasa jha,jur saya ilmu kelautan.
    anda banggain KUHP?
    kasih uang habis perkara?
    gto?
    amalkan jha dech lo gto,punya orng hkum to bener.
    tuk polri maju trus.
    tingkatkan dedikasi dan pengapdian negara.

    Balas

    • syarif
      Mar 27, 2010 @ 22:52:33

      buat saudara leo..
      saya setuju kalo komentar abdi negara memang kurang pantas pada forum ini (mungkin itu wujud dari luapan emosi dia).
      tapi disatu sisi saya kurang setuju dengan ucapan anda mengenai ‘kuhp = kasih uang habis perkara’.
      mungkin plesetan itu sering kita dengar dalam masyarakat, tapi anda yang mengaku sebagai keluarga polri, apakah pantas mengeluarkan ucapan seperti itu??
      mudah-mudahan itu hanya guyonan dari anda, karena kalo dalam hati anda meyakini hal itu, berarti bertentangan dengan komentar anda ‘agar polri maju terus + meningkatkan dedikasi dan pengabdian pada negara’.
      satu lagi anda mengatakan ‘anda banggain kuhp’, sebagai warga negara hukum yg baik kita memang harus menghargai kuhp, karena kuhp merupakan salah satu sumber hukum/pedoman untuk penegakkkan hukum di Indonesia & kuhp itu digunakan oleh para polisi dalam menjalankan tugasnya, termasuk keluarga saudara leo yang menjadi polisi.
      itu aja, saya harap saudara leo bisa mengerti & mohon maaf kalo ada kata-kata saya yang salah.
      makasih.

      Balas

      • otong
        Mei 28, 2010 @ 23:51:00

        syarif..sayarif…
        mau jadi malaikat yee,,,
        hahaha…
        itu realita bozzz…
        KUHP , gak bs di terapkan oleh penegak hukum…sepenuhnya,,,

        atau anda calonya satu lage…yang mengikuti jalan mereka…saat mahasiswa,, senang berteriak masalah keadilan… saat duduk di kursi hakim, pengacara, anggota DPR…

        buang kentut aje susah…

  31. SYARIFUDDIN,SH.
    Mar 06, 2010 @ 10:38:12

    ko g ada penerimaan sarjana hukumnya seh,apa sarjana hukum udah ga diperlukan lagi oleh POLRI tolong Responnya???kapan penerimaan PPSS tahun 2010 ini???

    Balas

  32. SYARIFUDDIN,SH.
    Mar 06, 2010 @ 10:43:45

    kenapa g ada penerimaan sarjana hukumnya seh,ANEEEHH?
    KAPAN LAGI PEMBUKAAN PPSS POLRI nya dibuka tahun 2010 ini????

    Balas

  33. andreas orie k, S.H
    Mar 10, 2010 @ 12:07:01

    Tolong beri kabar tentang PPSS thun 2010 tanggal dan bulan apa ya?kalo saya lihat kok april atau bulan mei benar begitu pak Kalpolri

    Balas

  34. UNTUNG
    Mar 16, 2010 @ 22:49:32

    PAK mau tnya pendaftaran PPSS 2010 bUlan apa?
    menerima lulusan S1 tekik mesin tidak?
    TERIMA KASIH……

    Balas

  35. budi
    Mar 24, 2010 @ 10:38:01

    MOHON IZIN TANYA PAK..

    KENAPA SUMBER SARJANA HUKUM TIDAK DI IZINKAN UNTUK MNCALONKAN DIRI MNDAFTR?
    DAN MOHON PETUNJUK SELANJUTNYA..

    Balas

  36. marjuki
    Mar 27, 2010 @ 17:45:06

    bapak polisi yang terhormat………….
    saya lulusan sajana S1 Teknik Penerbangan,,,,,,,,,,saya lihat dipenerimaan jurusan tidak ada apakah boleh saya mendaftarkan diri……………………..

    Balas

  37. syarif
    Mar 27, 2010 @ 22:33:54

    selamat malam bapak polisi..
    menyambung dari komentar-komentar sebelumnya..
    menurut bapak kapolri kita bahwa akpol tahun 2010, menerima dari lulusan sma & sudah tidak menerima lagi dari lulusan perguruan tinggi.
    kemudian bagi para sarjana yang berminat masuk kepolisian diarahkan ke jalur ppss, tapi seperti yg saya ketahui penerimaan melalui jalur ppss ini yang sudah-sudah tidak membutuhkan para sarjana lulusan fakultas hukum.
    yang jadi pertanyaan saya:
    1. bagi para sarjana lulusan fakultas hukum yang mau mengabdi kepada negara melalui kepolisian, masuk melalui jalur yang mana? (akpol = tidak bisa & ppss = tidak dibutuhkan).
    2.apakah polri sudah tidak membutuhkan para sarjana fakultas hukum? (dengan pikiran, dari sarjana manapun bisa mempelajari hukum saat pendidikan.. catatan buat bapak polisi: ‘ilmu hukum itu sangat luas & tidak gampang/cepat untuk menguasainya’).
    3. kapan jalur ppss ini dibuka penerimaannya tahun 2010 ini?
    itu aja pertanyaan dari saya.
    tolong dijawab & diterangkan dengan jelas oleh orang yang berkompeten untuk menjawab pertanyaaan-pertanyaan di atas.
    informasi ini sangat berguna bagi para WNI (lulusan fakultas hukum) yang mau mengabdikan dirinya kepada negara melalui kepolisian..
    terimakasih.

    Balas

    • otong
      Mei 29, 2010 @ 00:01:02

      syarif sayarif.. tetap aje u yee,,,
      ” .apakah polri sudah tidak membutuhkan para sarjana fakultas hukum? (dengan pikiran, dari sarjana manapun bisa mempelajari hukum saat pendidikan.. catatan buat bapak polisi: ‘ilmu hukum itu sangat luas & tidak gampang/cepat untuk menguasainya’).

      ne pernyataan yang ,,gag menunjukkan… u tu ,, manusia…

      u mahkluk apa se…

      jd bingung w,,,hahaha

      manusia punya pikiran,, pikir dlu..tanya kenapa… ???

      jgn OL aja kerjaan u,, trus cari 2 kesalahan…
      main sekali 2 k polda, kasih rokok ke pak polisi bagian personelnya,, ajak ngobrol, knp ??
      gtu….

      Balas

  38. Widya
    Mar 29, 2010 @ 06:35:17

    Ass..
    Melihat dari komen2 yg datas dmohonkan yang fak hukum untuk membaca komen dari atas..negara masih membutuhkan orang2 hukum seperti anda. Untuk lebih jelas tanyakan ke polres2 terdekat atw ke website polri. Anda akan mendapatkan keterangan yang lebih jelas. Cari info dulu sebelum tereak2 kesana kesini..malu donk dibilang sarjana nggak punya etika..

    Balas

  39. zull
    Apr 08, 2010 @ 11:40:01

    mas kapan ppss 2010 pendaftarannya?

    Balas

  40. AGUNG
    Apr 10, 2010 @ 16:19:53

    Yang dari Bintara ada gak Mas?

    Balas

  41. AGUNG
    Apr 10, 2010 @ 16:20:59

    Info untuk pendaftaran Perwira dari Bintara ada gak Mas?Khususnya untuk S2.,

    Balas

  42. bayu
    Apr 13, 2010 @ 06:49:01

    kpn ppss dibuka ya gan?? kok lama dbukanya..
    kira2 untuk lulusan psikologi taun ini msh ada ga??..

    Balas

  43. buyung selan
    Apr 16, 2010 @ 22:19:29

    minta informasinya, buat pendaftaran PPSS tahun 2010…???
    sebelumnya terimakasih… gbu

    Haris Fadillah Reply:

    Untuk yang tahun 2010 baru adanya taruna akpol : http://fadilaholic.wordpress.com/2010/04/19/penerimaan-taruna-akpol-2010/

    Balas

  44. bowo blog sudah dofollow
    Apr 19, 2010 @ 20:43:17

    aku lg cati syaratnya bozz,
    makasih ya.

    jgn lupa mampir ke blogku…hehehe

    Balas

  45. rangga
    Apr 20, 2010 @ 07:48:16

    mohon maaf sebelum dan sesudahnya buat rekan-rekan yang ada. daftar dimana nich SIP, kox banyak personi waktu ditanyain SIP gk da yg tahu apa tuh SIP?? kita-kita sarjana hukum ikut terpanggil buat bergabung dengan sang institusi kepolisian yang makin hari makin kacau balau (terbukti banyak petinggi polri yang menjadi MARKUS). dengan ini kita-kita sarjana hukum ikut terpanggil bergabung dengan institusi kepolisian untuk mengembalikan citra kepolisian yang buruk dimata masyarakat, yang hanya dikarenakan sebagian kecil oknum kepolisian yang terorganisir melakukan MARKUS.

    Balas

    • otong
      Mei 29, 2010 @ 00:03:24

      sarjana hukum.. no 1 yg MARKUS….
      tp cm di negara ini….kalian lah calon selanjutnya… selamat yah…..hahha

      Balas

  46. m.ichsan hasrial
    Apr 22, 2010 @ 22:07:05

    pak sya jurusan teknik mesin.. saya mohon untuk dibuka formasi untuk teknikmesin.. karena saya ingin sekali ikut pak.. terimakasih atas perhatiannya..

    Balas

  47. m.ichsan hasrial
    Apr 22, 2010 @ 22:30:48

    Pak saya jurusan teknik mesin .. apa ada formasi untuk jurusan teknikmesin di PPSS 2010.. kareana saya ingin sekali ikut..terimakasih pak..

    Balas

  48. fajar_b29@yahoo.com
    Mei 04, 2010 @ 10:24:11

    mas, mengapa sekarang untuk jurusan Psikologi harus S2 Profesi, setahu saya dulu untuk jurusan Psikologi hanya S1….trus mengapa akpol tidak membuka jurusan dari Psikologi untuk 7yang sumber sarjana…?makasih…….

    Balas

  49. Trackback: Pendaftaran Perwira Polri Sumber Sarjana (PPSS) 2010 « FaDILaHOLiC BJ (BLoG JOb)
  50. Deddy
    Mei 06, 2010 @ 20:12:50

    wah PPSS 2010 beda lagi persyaratnya, untuk jur komputer hanya dari teknik informatika, padahal 2009 semua jurusan komputer masuk, wah payah :-(

    Balas

  51. otong
    Mei 29, 2010 @ 00:07:55

    UNTUK SARJANA hukum…

    1.Kuliah Gampang
    2.skripsi tanpa penelitian : dgn modal buku 10 aj ud bs jd skipsi
    3. Pake semester pendek
    4. suaranya aja yg berisik kalo debat,, kayak kaleng yg di lempar jd bising
    5. cm bs debat, abis tu, bodo amat..

    selamat yah kalian bukan cm SH aja,, jg S 5..

    Balas

  52. otong
    Mei 29, 2010 @ 00:15:23

    Balas

  53. hanafi
    Jun 05, 2010 @ 11:10:53

    pak izin bertanya..
    saya dari sekolah kedinasan kelautan sekolah tinggi perikanan jakarta (stp) yg akan lulus tahun ini.,kira” klo mau tes ppss bisa nga dari jurusan permesinan perkapalan (ATKAPIN TK I)…???????

    Balas

  54. bramantomala
    Jun 16, 2010 @ 14:28:40

    mas kalau penerimaan ppss itu, jurusan yang di butuhkan hanya yang tercantum pada syarat2 itu?,atw masih ada penerimaan untuk jurusan yang lainya tapi gk di cantumkan??…trus untk S1 pariwisata bsa masuk gk mas??

    Balas

  55. Fajar
    Jun 23, 2010 @ 13:50:04

    pak izin nanya..
    saya adalah mahasiswa politeknik jurusan perikanan dan saya memiliki keahlian tentang nautika dan perikanan. nah…. apa lulusan ankapin 1 bs diterima di PPSS???
    mohon di jwb pak????

    Balas

  56. yendri putra
    Jul 05, 2010 @ 21:45:30

    kalau jurusa s1 keperawatan bisa masuk ga pak??

    Balas

  57. azyu
    Agu 13, 2010 @ 11:41:34

    ass..

    Mohon izin bertanya pak…
    saya mahasiswa pend.biologi S1 semester akhir, apakah dengan jurusan saya ini saya bisa lulus pada tes PPSS…??
    mohon tanggapannya pak…

    wass..

    Balas

  58. rizky
    Agu 13, 2010 @ 14:40:10

    ass..

    mhon d’tinggapi komentar nya,, sya s1 aeronautical.. apakah say bisa msuktes ppss..

    wss..

    Balas

  59. Ditto
    Nov 10, 2010 @ 11:16:48

    Selamat Siang BApak,Ijin Menyampaikan,,Saya Lulusan DIV Transportasi Darat dengan Kompentensi diantaranya bidang LLAJ(MISAL:Managemen Dan Rekayasa Transporatasi,Keselamatan Lalu Lintas,UU dan Perundangan Lalin,Pengujian Sarana dan Pengemudi,Perencanaan dan Kebijakan Lalin),Mengingat Peran dan Tanggung Jawab POLRI yang begitu besar,Mohon dikaji untuk formasi PPSS tahun 2011

    Balas

  60. meria alfira safitri
    Des 16, 2010 @ 19:19:37

    saya masih kuliah di fakultas hukum unila…
    apakah jurusan hukum bisa daftar juga??????
    soal nya jurusan hukum tidak ada dalam daftar ny????
    mohon di balas….

    Balas

  61. resa prasetiyo
    Des 26, 2010 @ 23:53:02

    Ass..
    Salam sejahtera kepada seluruh jajaran anggota polri terutama kepada KAPOLRI Baru.

    bgni pak..
    saya RESA PRASETIYO dri bulukumba sulawesi selatan
    sdh lama sy bercita” jdi polisi sebagai penerus ayah dan nenek sy.
    tpi tinggi saya 160cm mulai tamat SMA sy mendaftar tpi tidak lolos
    jdi sy kuliah dan inzaalah thun dpt sy sdh S1.

    pertanyaan saya dngn tinggi sy yg sekarang MASIH ADA kh peluang u/ menjadi seorang polisi??
    makasih sblumx pak
    n_n

    Balas

  62. Alan
    Jan 12, 2011 @ 14:05:42

    Mohon info nya Pak Untuk Pendaftaraan & Persyaratan PPSS 2011 ..
    Dan Kapan Dibuka nya ??

    Terimakasih .

    Balas

  63. lia zettira
    Jan 19, 2011 @ 12:37:42

    pak aq ni sbenernya masih kulh. dan rencana nya 2 tahun lagi aq tmat.aq mau dftar ppss nih ntar kalo udh tamat. aq dri fak ekonomi jrusan akuntansi. kebetulan universitas aq tu bru berjalan kira2 5 thun. dan sekarang udh jadi negeri. tp syang nya blm ada akreditasi. bisa gak aq daftar ppss ???? memang sih tamat nya masih 2 tahun lagi. tapi kalo smpai aq tamat belum ada akreditasi nya gimana? apa bisa??

    Balas

  64. Dedy Alamsyah
    Jan 22, 2011 @ 15:48:59

    Pak Aku Ini Lulusan S1 perpajakan tahun 2010 Apakah Ntar Pembukaan ppss tahun 2011 Ini Membutuhkan Lulusan Perpajakan Karena Sekarang POLRI dipersulit Dengan kasus Gayus Tentang Perpajakan.
    Insyallah Tahun 2011 POLRI Membutuhkan Banyak LUlusan Perpajakan Yang dapat Membantu POLRI dalam kasus Perpajakan,karena Pajak adalah Uang Negara Dalam Membangun Pembangunan Negara Baik POLitik, Ekonomi,dan Keamanan.
    Dan Saya Siap Membantu POLRI dalam Kasus Perpajakan Yang Merugikan Negara.

    Balas

  65. Rob Onfire
    Feb 05, 2011 @ 13:31:26

    silahkan semua sarjana daftar saat ada pengumuman. jgn berbicara tidak bijak apalagi menyangkut almamater. sarjana hukum, sospol, ekonomi, kedokteran, teknik, bahasa, dll, pengalaman tahun 2010 dibuka pendaftaran. tetep update perkembangan di situs Polri. sekali lagi tolong buatlah forum ini bijaksana. Pemimpin adalah pelayan masyarakat

    Balas

  66. guntur jati
    Feb 21, 2011 @ 10:10:46

    ijin,PPSS 2011 bulan apa ya?

    mohon infonya..ijin trima kasih.

    Balas

  67. miko
    Feb 23, 2011 @ 11:46:38

    pak kalo untuk lulusan Teknik Informatika lulusan luar negeri bisa ga ikut Tes Kepolisian?dan jabatan tertinggi jadi apa?saya berminat masuk Kepolisian……
    MohonInfonya…

    Balas

  68. lewa pradipta
    Mar 16, 2011 @ 12:05:24

    ya ampun nyesel aku keluar dr psikologi..

    Balas

  69. herry dian
    Mei 18, 2011 @ 13:35:04

    mas gimana daftar PPSS nya ini……..?
    ini ada adek mau masuk, kebetulan kita bukan dari PPSS ini, kita dari AKPOL ini

    Balas

  70. rita rustiandi
    Agu 13, 2011 @ 23:03:34

    salam kenal pa, blog bapa bagus sekali, dan informatif, sukses ya pa

    Balas

  71. Eka Mulya
    Sep 29, 2011 @ 16:14:52

    pak, mw nanya mahasiswa farmasi apkah bisa ikut PPSS brhubung jurusan itu d perlukan bisa jdi kpala BNN dan analisis laboratorium.. Syukron ya..

    Balas

  72. irwan ricardo sinaga
    Okt 06, 2011 @ 14:28:01

    SH bisa ga daftar PPSS?

    Balas

  73. rajif
    Sep 02, 2012 @ 12:53:14

    gan mw tanya pa 2013 ada pendftaran untuk ppss????

    tlong info nya ya gan……trmakasih……

    Balas

  74. akbar
    Nov 28, 2012 @ 11:01:32

    gan gmna 2013 sudah ada pembukaan belum dari polri ntuk ppss tlog info nya gan ,,,,

    Balas

  75. Haris Fadillah
    Nov 28, 2012 @ 11:18:25

    untuk yang 2012 sudah lewat….bisa liat di webnya…terus di pantengin aja gan http://www.penerimaan.polri.go.id/utama.php?menu=konten/konten&id_hal=51

    Balas

  76. aji santoso
    Mar 14, 2013 @ 21:17:15

    mas, sarjana pendidikan atau sarjana konseling bisa ikut spss tidak ?

    Balas

  77. polikarpus kota
    Agu 02, 2013 @ 08:15:58

    pagi pak,,,,,,,, masuk polisi dengan ijazah S2 pendidikan fisika ,,bis ngga pak,,,,mohon info nya?

    Balas

  78. Bagus W.C.S
    Mar 25, 2014 @ 15:48:43

    PAK BISAKAH anak TEKNIK MESIN MASUK POLISI SARJANA,,,

    Balas

  79. Trackback: penerimaan polri sumber sarjana 2015-2016 | INFORMASI CPNS & BUMN 2014
  80. agung
    Sep 24, 2014 @ 12:42:12

    kuota SIPSS dari fakultas Hukum tu berapa ?

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: