Wisata Kota Tua

Ini hasil jalan2 bersama si “ade” waktu ada festival kota tua (letaknya di sekitar museum fatahillah yang berada di utaranya stasiun jakarta kota) Hehehe…kayaknya ini juga kali pertamanya kesini (padahal da dari lahir di jakarta, kesini aja belom pernah. Sungguh terlalu…😀 )

Perjalanan di mulai dengan menaiki Busway naek dari perempatan mangga besar dari arah Ragunan-Dukuh Atas (Pengalaman pertama juga naek busway.hahahaha…ini mah sungguh terlalu memalukan😡 ). Ternyata enak juga yah naek busway apalagi klo deket rumah n kantor di lewatin jalur busway tinggal bang berhenti…(emang lu kata angkot..!!). Untuk sampe di kota tua harus naek busway lagi (ga bayar!! hahaha..norak) menggunakan penghubung antar koridor yang menggunakan jembatan skywalk (jalan di langit, canggih bener Indonesia sekarang😆 ).

Di Busway yang kedua ini ternyata sepi n adem (buat yang ga tau, Busway tu ada ACnya:mrgreen: ). Bisa ngeliat2 jalan Thamrin sampe ujung Kota (liat gedung tinggi2, air mancur, monas, istana negara n last stop Stasiun Kota…dasar ndeso). Ternyata klo sekarang da ada semacam lorong yang menghubungkan antara halte busway, museum bank mandiri dan stasiun kota (walaupun masi rada belum selesai..??)

Sampai disana ternyata da lumayan rame. Kita muter2 sekitar museum itu sambil poto2 (uh sayang pake handycam sehingga kualitas gambar yang di poto ga gitu bagus jadi sebagian ada yang di jadiin model jadul:mrgreen: )

kota-tua1 kota-tua4

kota-tua5 kota-tua6

kota-tua7 kota-tua2

kota-tua3 kota-tua12

kota-tua8

kota-tua9
kota-tua11

Pas lagi nonton barongsai tau2 ketemu teman lama. What the coincidence (bener ga nulisnya😀 )

kota-tua10

Setelah capek dan puas muter2 sekitaran museum Fatahillah kita pulang tapi gak naek busway tapi pake KRL (sudah lama juga ni ga pernah naik..) dari stasiun Jakarta Kota. Sebelum naik kereta ya pasti lah beli tiket yaitu dengan tujuanku Pasar Minggu dan ternyata tiketnya cuma Rp1500 (wah murahnya, inilah sebabnya kendaraan ini menjadi salah satu pilihan favorit warga jakarta).

Karena kereta yang tersedia sudah penuh jadi kita memilih kereta berikutnya dan datang tidak lama setelah kita sampai. Banyak pedagang yang menjual produknya di dalam kereta (dari telor, majalah, salak, minuman, sisir, jepit rambut,hahahaha…kayak pasar dah).  Setelah kereta berangkat, penumpang mulai penuh, untung dapet tempat duduk jadi ga capek berdiri sampe Pasar Minggu.

Capek juga ya jalan2….

Klo ga mo capek ya tidur2an aj (eh tidur juga capek ding… :mrgreen: )

4 Komentar (+add yours?)

  1. felix
    Des 15, 2008 @ 22:14:41

    Cieee romantis bener pacarannya.. Coba 30 taon lagi lu baca lagi nih blog… Hahahahaha…

    Katro ah baru sekali naek busway…


    Haris Fadillah Reply:

    Hahahaha 30 tahun da kayak startrek dunia ini lix…(bener ga ya tulisan startrek???:mrgreen: )

    Maklum lah lix depan rumah gw belom ada jalur busway😛

    Balas

  2. rambideunt
    Des 19, 2008 @ 19:04:18

    Ris, foto yang paling atas keren banget… artistik…
    ada barongsay nampang depn meriam kuno. Klasik!

    Haris Fadillah Reply:

    Weks..bilang aj minder ga punya meriam segede gitu. Hahahaha😆
    OOT :
    meriam2 apa yang jadi artis??
    meriam bellina <= garing:mrgreen:

    Balas

  3. puti
    Des 21, 2008 @ 23:09:56

    capek juga ya jalan-jalannya Pak,, seharian full
    but that was a nice one.

    next trip mau kemana Pak ?
    lain kali jangan lupa bawa kamera digital yaa…😉

    Haris Fadillah Reply:

    Mmmm….ke langit ke tujuh aj gimana???:mrgreen:

    Balas

  4. ista
    Nov 19, 2009 @ 13:38:45

    Jalan-jalan sambil Narsis….
    Mantab deh…foto-fotonya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: