A1 GP Indonesia February Batal

Baru dapet info neh…

Bapak/Ibu Yth,

Dengan ini di beritahukan bahwa event International A1GP Lippo Village dijadwalkan kembali bulan November 2009. Sementara ini pembangunan track akan tetap diselesaikan dan akan di resmikan pada tanggal 8 Februari 2009. Terima kasih atas pengertiannya dengan ketidaknyamanan yang dialami selama pembangunan track.

Mohon bantuan dan kerjasamanya untuk dapat di infokan kepada rekan-rekan yang lain.

Akan diinformasikan mengenai berita-berita terbaru selanjutnya.

Terima kasih,
Ega Iqbal (Lippo Village)

PRESS RELEASE

Jakarta, 17 Januari 2009 – Dengan ini disampaikan bahwa jadwal lomba A1 Grand Prix (A1 GP) Internasional seri kelima yang rencananya akan diselenggarakan pada 6 – 8 Februari 2009 di sirkuit jalan raya di Karawaci dijadwalkan kembali pada 6 – 8 November 2009.

Penjadwalan kembali ini merupakan hasil dari evaluasi keputusan Federation Internationale de l’Automobile (FIA) setelah mempertimbangkan berbagai hal yang terutama salah satunya adalah faktor cuaca yang tidak mendukung penyelenggaraan A1 GP Indonesia yang akan diadakan secara tahunan tersebut kali ini.

Gordon Benton, dari Komite Penyelenggara, mengatakan “Sirkuit jalan raya dan fasilitas lomba berkelas internasional yang tengah dipersiapkan saat ini akan digunakan untuk event motorsport lain pada 6 – 8 Februari 2008.” Lebih lanjut beliau mengatakan, “Sirkuit jalan raya dan fasilitasnya dapat dicoba terlebih dahulu untuk dapat memberikan hasil yang terbaik pada A1 GP Indonesia diawal November 2009 nanti”. “ ”Kami telah menginvestasikan segala sumber daya agar A1 GP Indonesia di sirkuit jalan raya Karawaci dapat menjadi kenyataan, termasuk investasi dari pihak Lippo yang melebihi USD 15 juta, agar Indonesia ditempatkan di peta dunia dan menjadi perhatian dari 700 juta pemirsa di seluruh dunia setiap tahunnya.”

Irawan Sucahyono, dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), mengatakan “Kami bergembira bahwa fasilitas lomba dan sirkuit jalan raya sepanjang 3,2 kilometer dapat digunakan terlebih dahulu untuk penyelenggaraan event motorsport domestik pada 6-8 Februari 2009.” Lebih lanjut beliau menambahkan,”Pihak IMI akan terus bekerja sama dengan erat dan mendukung suksesnya A1 GP Indonesia di awal November 2009

Sejarah A1 GP yang merupakan lomba otomotif tingkat dunia dimana para pesertanya mewakili negara masing-masing, dimulai pada tahun 2004 dan digelar pertama kali di Indonesia tahun 2006. Setelah absen pada tahun 2007, A1 GP International yang akan dijadwalkan ke bulan November 2009 ini akan digelar di sirkuit jalan raya kawasan Lippo Village setara dengan sirkuit jalanan di dunia, seperti Valencia, Monaco dan Singapura. Sirkuit jalan raya yang dirancang oleh Tilke, perancang sirkuit kenamaan dunia, tersebut memiliki trek lurus dimana para pembalap dapat memacu hingga mencapai kecepatan tertinggi 308 kilometer per jam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: