Google.com -> moc.elgoog

Well ini lah yang terjadi ketika aku sedang akan mengupload foto ke facebook (baca “pesbuk”😀 ).  Aku tunggu sekian lama ko lama bener, trus coba buka tab lagi dan aku mengetikkan google.com, secara sudah hampir di luar kepala tuts keyboard, langsung aku ketik aj sseettt (saking cepetnya ceritanya😀 ) dan setelah ta lihat aku kaget. Beuh sejak kapan tombol keyboard jadi pindah tempat?Apakah ada yang salah dengan jariku atau dengan otakku…🙄 ??? Kemudian kali ini aku ketik perlahan satu2 sperti orang yang belajar ketik dan ternyata memang tulisannya malah jadi terbalik..???!!!%^$&^#*

mocelgoog

Aku sudah panik aj, tadi pencet tombol apa ya??? kayaknya ga pencet2 sembarangan de🙄 Trus ta coba buka ngetik di word ko normal ya…. Mmmm….yang muncul dalam pikiranku “wah kena virus ni firefoxnya, padahal tadi ga maen kotor2an ni firefox : D “, sampai2 saya berburuk sangka dengan om McAfee. “Piye toh bung McAfee, makan gaji buta aj ko bisa lewat ni virus”.

Trus ta coba penulusuranku di task manager. Hmm..ga ada program yang aneh..?? Trus ta coba matikan Firefox nya dulu, trus coba buka lagi dan ternyata normal, setelah itu coba upload Facebook lagi dan ternyata kejadian lagi (wado apa Facebook lagi berantem ma Firefox ya..?) Yowis restart Firefox lagi dan tentu saja mencari petunjuk ke mbah google.

Bingo…!!😆 Owh ternyata memang ada bug di Firefox versi 3 (bisa dilihat disini) Inilah sebabnya kenapa setiap upload foto ke Facebook selalu bermasalah karena adanya Java applet yang di pakai oleh Facebook untuk mengupload fotonya. Jalan keluarnya yaitu install Java (bagi yang belum ada) bisa di download di sini atau update plugin Java pada Firefox secara bisa secara otomatis maupun secara manual dengan cara masuk ke control panel>pilih icon Java>pilih tab update>update now

And Wolah….problemnya teratasi (makanya jangan suudzon dulu…wekkekekeke…:mrgreen: )

4 Komentar (+add yours?)

  1. joesatch yang legendaris
    Jan 26, 2009 @ 19:51:31

    berarti orang2 di mozilla yang makan gaji buta, ris😀

    Haris Fadillah Reply

    Ya soale mungkin ga ada orang Jawa di Mozilla joe, jadi ga ada yang ngerti waktu ada website pake applet Jawa..wekekeke…:mrgreen:

    Balas

  2. gusde
    Jan 26, 2009 @ 23:28:48

    yang makan gaji buta tu si buta dari gua batu…..

    Balas

  3. hanna
    Jan 29, 2009 @ 13:48:55

    wahahahah…….lucu juga kalo kejadian gitu….

    Balas

  4. maswek
    Sep 06, 2009 @ 09:01:31

    good posting

    Balas

Tinggalkan Balasan

