Kutu Loncat

Hmmm…sudah lama ga nulis di blog ini…kecuali postingan kopi paste aja…eh uda ganti tahun aja…he…
Iseng nulis, sekedar sharing pengalamanku bisa nyantol di tempat ini, sebuah BUMN yang katanya idaman kebanyakan orang di endonesia cuma masi sebagai anak bawang tapi tetap bersyukur Alhamdulillah…mungkin sharing ini bisa berguna buat yang lain

Klo inget tahun kemaren….aku telah memecahkan rekor lompatan karirku…hahahahaha…..cuma satu setengah bulan da lompat lagi dan Insya Alloh pilihan yang terbaik…
Tapi klo di pikir kabur resignnya bisa di bilang ga baik tapi da pamit, di bilang baik2 tapi ya piye yo statusnya…wekekeke:mrgreen:

Alhamdulillah setelah sebelumnya di sebuah perusahaan IT malang melintang di dunia ATM dan sedikit maen di server dan PC…akhirnya lulus juga…pada bulan Juni ke sebuah bank…yah bisa di bilang dunia baru karena harus ngerti proses perbankan meskipun masi di lingkungan IT juga…tapi di bidang auditnya…lot’s of paper work, i hate don’t really convinience with that..

Baru sekitar seminggu disana…
Alhamdulillah…setelah beberapa bulan ga ada kabar (daftar Januari tes Inggris dan Psikotes April) akhirnya aku di panggil juga –:mrgreen: pertama sms diriku kemudian email menyusul selanjutnya buat ngikutin interview user…langsung aja aku senang bercampur bingung..hahaha…

Sambil tetap kalem dan pura2 kerja dengan baik…aku cari cara gimana biar bisa ikutan tes dan Alhamdulillah lagi tesnya pada saat jam mo istirahat…wohhooo….dan menyiapkan rencana pelarian keluar lebih awal dari jam istirahat…
Akhirnya aku mencari partner in crime si kiki (utang banget dah aku padamu…hahaha…), bilang kalo ada urusan di kantor lama yang belum beres (maaf klo sedikit boong)..setelah itu langsung meluncur ke TKP di gedung Pertamina Kantor Pusat yang di gambir

Interview User
Interview user berlangsung di Lantai M, Alhamdulillah ga telat n disana ternyata ketemu temanku waktu di kampus…brader Wiwin (seorang konsultan master SAP)…ternyata beliau juga daftar n di panggil…
Pertanyaan standar di interview user adalah jual diri ceritakan tentang diriku dengan bahasa londo inggris…ya uda ceritain aja background pendidikan, pengalaman kerja, kelebihan, kegantengan, kecakepan diriku, yak di pilih di pilih barang nomor satu nomor wahid….bla bla bla….dengan inggris yang asal ngecap…hahahaha :)) Baru de abis itu di interogasi tapi untungnya uda pake bahasa endonesiah, hmm.. dengan jurus ngeles bajaj dan angkot dengan sedikit merendah tapi tetep menjulang ke angkasa…tapi pas di tanya emang ga tau ya bilang aja ga tau trus tanya jawabannya, pas di tanya tentang kebisaan trus belum pernah megang ya bilang aja mau untuk belajar…pokonya ngeles bajaj wakakakaa
uda selesai langsung cabut ke kandang…dengan tampang ta bersalah dan melanjutkan pekerjaan dengan baik

Tes Kesehatan
Setelah seminggu, Alhamdulillah di SMS n email lagi…wohooo…..senang dan bingung lagi..wekekeke
Aku di minta kehadirannya untuk dateng di tes kesehatan di Pertamina Medical Center yang ada di Gambir…yak harus melakukan shawsank redemption ni…hmmm…akhirnya jalan satu2nya adalah ijin sakit (maafkan aku Ya Alloh dan ke kiki juga) SMS dengan alasan sakit minta ijin setengah hari ajah (biar ga terlalu kebangetan banget anak baru aja da sakit2an😀 ) Yes akhirnya aku pagi2 sesuai jadwal da nyampe (masi sepi oii) langsung daftar buat di cek kesehatannya yaitu :
1. Tes Darah
2. Tes tinja -> bisa bawa dari rumah😀
3. Rontgen
4. USG – what the…iya betul..mo laki ato perempuan maupun yang separo2 harus ikut…pertama2 harus kebelet pipis baru di cek!!waduh piye carane….pantes ada aqua di ruang tunggunya…akhirnya minumlah bergelas2 air..tau gitu tadi ga pipis dulu…argghhh….
akhirnya setelah mo kebelet di periksa juga…di kasi gel trus di uwel2 perutnya sampe kebawah (*malu…) gila ni yang ngecek uda tau kebelet pipis di teken pula…sakit bener…..hahahahahaha
5. Tes urine -> abis USG lancar…
6. Makan, nah ini saatnya setelah sebelumnya harus puasa 8 – 10 jam sebelum periksa jadi harus bener2 di itung jam puasanya biar akurat hasilnya (gratis makan di kantin di kasi voucher…mayan lah :D) trus abis tu tes darah dan urine lagi
7. Tes ECG -> ngukur detak jantung dan sebagainya pake alat yang kabel2 itu
8. Tes Mata, biasa lah pake huruf2 itu dari jauh
9. Tes pernapasan, suruh niup selang dan ga bole putus2 niupnya
10. Tes anatomi sklian buta warna -> nah ini yang rada malu karena harus telanjang (masi pake CD si..) di periksa semua tubuh dari mata telinga idung dsb (kupingku di korek2 karena banyak kotorannya…hahahaha..tapi ini berguna nantinya pas tes auditori) yang terakhir suruh buka semua sampe anusnya juga di cek…wekekekeke….
11. Tes auditori, tes suara beep gitu de…jadi klo ada beep pencet tombolnya (rada berhalusinasi aku karena ruang kedap dan bingung antara suara beep ma suara lainnya…hahahaha)
12. Lari 4 putaran lapangan banteng jam tengah 4 sore…hwahahaaaahaa….
Yang terakhir ini sungguh mengagetkan karena aku kira paling setengah hari tes kesehatannya ternyata harus seharian karena ada lari lapangan banteng itu….akhirnya harus berbohong lagi klo sakitnya ga bisa di ajak kompromi (maafkan aku lagi Ya Alloh dan kiki) dan damn….rahasiaku terbongkar ketauan ma kiki klo lagi tes….wakakaka….ini pasti kerjaan si sururi (oknum yang mengetahui pertama kali kalo aku di panggil) tapi untunglah orang baik seperti aku memiliki teman2 yang baik pula jadi bisa tetap aman tenteram dan sentosa…😀

Tes Interview Direksi
Hari dan minggu berganti ko serasa lama bener dahh…kerja ga konsen….menunggu email dan sms yang datang…hahahaha…..dan si kiki selalu komen tampangku yang stress dan berantakan…😀
Ngeliat di forum Kaskus uda pada pemanggilan buat M &T buat aku tambah stress…hmm..dan baru sekitar 3 minggu Alhamdulillah ada kabar di SMS dan email untuk interview Direksi dan seperti biasa harus ada backup lagi dari kawan2ku yang baik itu🙂
Ternyata jadwalnya pas sekali dengan waktu istirahat…Alhamdulillah…dan sekali lagi menjadikan ini rencana pelarianku terakhir…eh tau2 pas mo kluarin motor ketemu ria (damn…ketauan lagi..hahahaha..untungnya dia mengerti.lalalala……) Sampe disana uda pada ngumpul, orang2nya dan giliranku hampir tiba…dan ketemu lagi dengan om wiwin si master SAP, dia di interview lebih dulu dan belum berapa lama langsung keluar..wew…what happen?what going on?ternyata dia di tembak gajinya yang sudah luar biasa itu dengan gaji anak bawang kita2 kalo di nyatakan lolos seleksi…dia langsung mikir dan konsul dengan keluarganya dan dia memutuskan untuk mundur…(yah ga jadi ada temen deh…but it’s your choice brother)
Tiba giliran di interview, baru masuk tampangnya da pada sangar tapi karena da baca2 dari pengalaman agan dan aganwati di kaskus, daku tetap cool se cool2nya…😎 Seperti biasa tentang pendidikan dan pengalaman kerja dan pasti kita langsung tes mental..hmm…karena itu aku harus tenang dan menjawab pertanyaan dengan baik dan benar (hahahaha…kayak ujian PPKN lah pokonya:mrgreen: )

3 hari kemudian
Alhamdulillah aku lulus…..dan harus segera mengikuti pendidikan lusa…*mati😡
Resign dalam satu hari??ah sudahlah langsung bikin surat resign dan menghadap kabag dan kadiv….yess di ceramahin macem2 bla bla bla….yang sepertinya cuma tek tok aja di kuping karena aku da mikirin persiapan pendidikan…wakakakaka….ah yasudah lah yang penting sudah bilang

And offcourse next : masa2 pendidikan🙄

Thanks to all my friends yang telah membantu shawsank redemption ini…wakakaka…..
And adek yang telah bersusah payah jungkir balik mengurus pengunduran diriku sampe kabur2an dari kantor, sampe sakit2an dan di omel2in…makasi banyak ya de :*

2 Komentar (+add yours?)

  1. julian
    Jun 05, 2011 @ 19:55:13

    Hai . Mau tanya si. Untuk tes mata kalo minus gmana yah?huhuhu..

    Balas

  2. tetehsisi
    Apr 27, 2012 @ 01:44:25

    iseng2 nyari ttg tes keshatan malah nyasar kmari..thx infonya gan..
    sy jg lgi h2c ngguin pngmumun.klo emg lolos,tes slanjutny adl tes ksehatan..
    sy sdkit cmas krn sy mndrita asma,.kira2 agan prnh dgr g pnykit ap aj yg g bs d tolerir? sori malah curhat ini mah😛

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: